Pengecekan Senpi Polres Metro

Humas Polres Metro, Kepolisian Resort Metro, Lampung, melakukan pemeriksaan senjata api inventaris anggota Polres Resort Metro, baik Bintara maupun Perwira, selasa (11-10-2016).
Maksud dan tujuan diadakan pemeriksaan senjata api secara rutin digelar untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik dan digunakan oleh anggota Polres Metro dan anggota Polsek jajaran dalam pelaksanaan tugas operasional sehari-hari, adapun dalam pelaksanaan tugas pengecekan Senpi tersebut diawasi langsung Waka Polres Metro KOMPOL DERY AGUNG WIJAYA, SIK, SH, MH, Kabag Sumda Polres Metro AKP. RAHMIN serta pejabat utama Polres Metro.
Dalam pelaksanaan pengecekan Senjata Api Dinas diperintahkan untuk mengumpulkan senjata api yang dipinjam pakaikan atau yang dibawanya untuk di kumpulkan atau ditaruh di meja yang sudah disediakan oleh petugas Sarpras bersama dengan surat – surat Senjata Api masing-masing anggota. Selanjutnya Waka Polres Metro dan Kabag Sumda serta Kasie Propam melakukan pemeriksaan dan di lanjutkan dengan memberikan arahan kepada para pemegang Senpi dinas yang intinya yaitu agar seluruh anggota selalu menjaga kebersihan Senpi dan berhati-hati khususnya dalam penggunaannya dan harus betul-betul selektif yaitu digunakan kepada pelaku tindak pidana yang membahayakan  terhadap petugas Polri itu sendiri atau membahayakan orang lain sehingga petugas Polri yang memegang senpi boleh melakukan penembakan kepada pelaku tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu