Polres Metro Gelar Rapat Paparan Kabagreskrim Terkait Peristiwa Di Garut




Lampung / Polres Metro, Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si memimpin rapat untuk menyampaikan paparan Kabareskrim tentang Rangkaian Peristiwa Hari Santri Nasional di Garut, Jumat (26/10/18).
Rapat ini dihadiri oleh Dandim 0411/LT, Ketua DPRD, Sekda, Assisten 1 mewakili Walikota Metro, Kasat Pol PP, Kepala Kesbangpol, MUI, NU, Kepala Kemenag Metro, HMI, Ormas LMP, GP Ansor, Muhammadiyah, FKPPI, Kalapas dan Ponpes salafiah serta para tokoh lainnya.
Kegiatan rapat dalam rangka menyikapi Peristiwa Hari Santri Nasional di Garut yaitu, adanya Oknum (Mister x) yang menyusup dan membawa bendera HTI yang kemudian bendera tersebut dibakar oleh GP Ansor yang pada saat itu bendera HTI berkibar pada peringatan Hari Santri Nasional di Garut pada Senin (22/10) lalu.
Dalam hal ini Kapolres Metro dengan mempersilahkan Kasat Reskrim Polres Metro AKP Try Maradona, S.IK untuk menyampaikan paparan dari Kabareskrim terkait Rangkaian Peristiwa Hari Santri Nasional di Garut.
Kapolres Metro mengatakan “sekarang ini banyak video yang viral terkait pembakaran bendera HTI pada peringatan Hari Santri Nasional di Garut di media sosial, mari kita bersama-sama jangan terprovokasi, kita jaga keamanan dan kenyamanan di Kota Metro yang kita cintai ini, kepada rekan-rekan yang hadir dalam rapat ini untuk menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat lainnya agar Kota Metro ini aman damai dan keondusif,”.


#metro
#polresmetro
#polresmetrolampung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu