Cek Poskamling, Kapolres Metro : Metro Selatan Kota Rasa Desa,Pos Kamling Harus Aktif

Metro - Polres Metro yang dipimpin oleh Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos, S.Ik, M.Si melaksanakan pengecekan Pos Kamling di RT 13/14 RW 3,Sumbersari, Metro Selatan dan Poskamling RT 02 RW 01, Rejo Mulyo, Metro Selatan, Jum'at (16/11/2018) malam.

Dalam kunjungan pengecekan pos kamling ini, Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos, S.Ik, M.Si, menyampaikan apresiasinya terhadap warga Kelurahan Sumbersari dan Rejo Mulyo yang telah berperan dalam menjaga Kamtibmas dengan mengaktifkan Pos Kamling di lingkungannya.

"Terimakasih kepada pak RT, pak RW yang telah menghidupkan Pos Kamling ini, saya sangat senang sekali pos kamling ini aktif, selain untuk menjaga kamtibmas, Pos Kamling ini juga sebagai perekat hubungan silaturahmi antar warga RT sini dalam tanda kutip harus sering di rolling untuk yang berjaga di pos kamling," Umi Fadilah.

Kapolres Metro, AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos, S.Ik, M.Si, juga mengatakan bahwasannya kondisi di Metro Selatan ini Kota rasa desa karena jauh dari keramaian dan berpontensi terjadinya tindak kriminal maka harus selalu mengaktifkan pos kamling di masing-masing RT RW di Metro Selatan ini.



"Metro Selatan ini situasi Kota rasa desa, Kentongan ini masih sangat diperlukan jadi diperlukan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan RT disini dan saya sangat menghimbau untuk mengaktifkan pos kamling itu penting dan jika melihat sesuatu yang dicurigai jangan takut untuk melapor ke Bhabinkamtibmas bila perlu langsung ke Polres Metro, saya juga minta warga di Metro Selatan untuk membuat kentongan dirumahnya agar nanti bapak-bapak yang menjaga di pos kamling bisa mendengar dan bertindak," tegas Umi Fadilah Astutik.

"Kami memiliki program Kentrongan (Kentongan Metro Aman) jadi maksudnya agar dapat membantu kami (polisi) untuk menjaga kondusifitas di Kota Metro yang dimana masing-masing warga agar dapat membuat kentongan, fungsinya seperti yang saya jelaskan tadi," tambahnya.

Sementara itu, Ketua RW 03 Kelurahan Sumbersari, Ansori menyampaikan terimakasihnya kepada Polres Metro yang telah memberikan himbauan serta fasilitas bagi rekan-rekan yang melaksanakan jaga malam di pos kamling kita.

"Saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kapolres Metro beserta rekan-rekan Polres Metro yang bersedia datang ke lingkungan kami, kami juga mengucapkan mohon maaf atas sambutan yang bisa kita berikan, semoga apa yang telah diberikan semoga bermanfaat bagi kami," Ucap Ansori Ketua RW 03.

Dalam pengecekan Pos Kamling ini Polres Metro memberikan fasilitas Pos Kamling seperti Senter, Jam dinding, Tongkat T, dan Kentongan yang langsung diberikan oleh Kapolres Metro ke masing-masing Pos Kamling.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu