Gagalkan Curas : Kapolres Metro Berikan Reward Kepada Anggota Sat Lantas Polres Metro




Lampung / Polres Metro, Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.IK., M.Si memberikan reward kepada anggota Sat Lantas Polres Metro BRIPKA Herman TP yang berhasil menggagalkan aksi percobaan pembegalan alias pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kota Metro, Kamis (15/11/18).
Salut. Begitulah kata yang pantas disematkan atas keberanian personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Metro yang berhasil menggagalkan aksi percobaan pembegalan alias pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kota Metro.
Bripka Herwan TP, begitulah diketahui namanya. Personil Sat Lantas Polres Metro ini memergoki aksi percobaan curas di Jalan Reformasi, Kecamatan Metro Pusat, sekitar pukul 06.00 WIB.
“Saat itu saya hendak berangkat melaksanakan apel pagi di Sat Lantas Polres Metro. Saya melihat ada ibu-ibu yang sedang didorong oleh pelaku dan ditodong senjata tajam berupa pisau belati. Lalu saya menghampiri dan ketika pelaku melihat saya, dia melarikan diri bersama rekannya,” jelas Bripka Herwan.
Kapolres Metro mengatakan “Menurut BRIPKA Herwan pelaku yang gagal melakukan aksinya ini, sontak membuang kunci motor korban dan sebilah sajam seraya melarikan diri. Meskipun telah berupaya melakukan pengejaran selama 30 menit dan berkoordinasi dengan personel kepolisian lain guna pengepungan pelaku, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil, Tepat nya di daerah Metro Timur saya kehilangan jejak pelaku dan saya kembali ke TKP untuk mengecek korban dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro,”.
Sementara itu, akibat kejadian tersebut Kapolres Metro AKBP Umi Fadillah Astutik melalui Kasat Reserse Kriminal Polres Metro AKP Try Maradona beserta jajarannya terus berkoordinasi guna menemukan identitas pelaku. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat terus waspada saat berkendara
“Kami akan terus mencari informasi untuk menemukan pelaku. Dan kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada saat berkendara terutama di jalan yang sepi,” tandasnya.
Tak luput dari hal itu, Kapolres Metro memberikan penghargaan kepada BRIPKA Herwan anggota Sat Lantas Polres Metro yang berhasil menggagalkan aksi percobaan pembegalan alias pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kota Metro, yang diberikan pada saat serahterima jabatan dengan disaksikan oleh seluruh personil di Mapolres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu