Antisipasi Tindak Anarkis : Polres Metro Latihan Dalmas

Polda Lampung / Polres Metro, Kamis (24/01/19) Gabungan Personil Polres dan Polsek jajaran Polres Metro menggelar kegiatan Latihan Gerakan Dalmas yang dipandu KBO Sat Sabhara Polres Metro Ipda Harun Mukti dan dipantau oleh Kasat Sabhara Polres Metro IPTU Sitompul yang bertempat di halaman apel Polres Metro.
Seluruh personil diajarkan beberapa gerakan dalmas awal. Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari Kamis dan bertahap ke gerakan lainnya yang bertujuan untuk mengantisipasi tindakan unjuk rasa maupun berbagai tindakan massa pendukung yang sudah tidak bisa dikontrol hingga menyebabkan situasi tidak kondusif dan bertindak anarkis.
Personil Polres Metro dan Polsek jajaran terutama Polwan juga dilatih untuk bernegosiasi dengan masyrakat yang melaksanakan demontrasi sebagai tindakan pencegahan. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan juga untuk mengantisipasi berjalannya Pemilu 2019.
Personil Polres Metro meningkatkan kemampuan dengan melaksanakan kegiatan latihan dalmas rutin setiap minggunya, agar dalam pelaksaan tugas personil dapat bertugas dengan baik dan professional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu