Sat Sabhara Polres Metro Bersama BNPB Laksanakan Latihan SAR


Lampung / Polres Metro, Dalam rangka meningkatkan kemampuan fungsi teknis sabhara, Sat Sabhara Polres Metro bersama BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) melaksanakan kegiatan rutin pelatihan fungsi sabhara, Sabtu (09/02/19).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Metro IPTU JTH Sitompul, S.IP, M.H di ikuti oleh seluruh anggota Sat Sabhara.

Pada pelaksanaan kegiatan latihan ini, dilatihkan materi tentang pelaksanaan bantuan SAR ( Search and Rescue ). Di ajarkan bagaimana tata cara dalam penanganan bantuan SAR sesuai dengan SOP yang berlaku. Kelengkapan perorangan juga harus diperhatikan sehingga safety dalam memberikan pertolongan. Kekuatan fisik yang prima harus selalu di jaga oleh setiap anggota Sat Sabhara karena sewaktu – waktu di butuhkan, anggota Sat Sabhara harus selalu siap.

Kasat Sabhara mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK mengatakan “Pelatihan ini merupakan kegiatan rutin Sat Sabhara guna meningkatkan kemampuan anggota Sat Sabhara sebagai penunjang pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga anggota profesional dalam menjalankan tugas sehari – hari,".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu