Ratusan Personil Polres Metro Dilakukan Pemeriksaan oleh Provost Polda Lampung




Lampung / Polres Metro, Ratusan personil Polisi Polres Metro dilakukan Gaktiblin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan), cek senpi dan dites urine oleh Tim Provost Polda Lampung di halaman Mapolres setempat, Kamis (12/09/2019).

Tes Urine yang melibatkan ratusan anggota Polisi Polres Metro tersebut menyasar mulai dari Bintara hingga Perwira.

Tim Provost Polda Lampung dipimpin oleh AKP Suherman bersama dengan Tim Dokkes Polda Lampung melakukan Gaktiblin (Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan), cek senpi dan dites urine tersebut guna meningkatkan kedisiplinan anggota Polri, khususnya Polres Metro.

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK mengatakan, maksud dan tujuan Tim Provost Polda Lampung ke Polres Metro ini guna membantu menegakkan, memperbaiki, meluruskan dan mengingatkan tentang kedisiplinan dalam melaksanakan tugas di organisasi Kepolisian.

“Kami harapkan jajaran anggota Polres Metro agar selalu memperhatikan tugasnya masing-masing. Tingkatkan kedisiplin dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Dalam hal ini, tim melakukan pemeriksaan meliputi kelengkapan data pribadi masing-masing personil. Seperti KTP, SIM, kartu anggota, STNK dan sebagainya, tidak hanya itu tim juga melakukan pemeriksaan urine mulai kepada pejabat utama, para perwira sampai seluruh ASN Polres Metro.

“Ini wujud dari jajaran kepolisian untuk memberantas narkoba. Jika ada yang terbukti dan kedapatan memakai narkoba, sanksi tegas akan diberikan pada anggota,” ucapnya.

Kapolres menyambut positif kegiatan ini? Ia berharap anggota tidak ada yang mengunakan atau terlibat penyalahgunaan narkoba. Dari hasil pemeriksaan tersebut seluruh anggota Polres Metro didapati tidak ada yang positif menggunakan narkoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu