Stop Kebakaran Hutan, Bhabin Polsek Metro Utara Sosialisasi

Lampung / Polres metro, – Berbagai upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus dilakukan aparat kepolisian, salah satunya Bhabinkamtibmas Polsek Metro Utara kelurahan Purwosari Bripka Ruri.

Bhabinkamtibmas Polsek Metro Utara kelurahan Purwosari memberikan sosialisasi tentang larangan membuka lahan dengan cara membakar atau membakar sampah sembarangan yang dapat menimbulkan kebakaran lahan hutan dan adanya sanksi hukum/pidana apabila terbukti melakukan pelanggaran.

“Kami sosialisasikan terus dari kelurahan ke kelurahan, tujuannya agar wilayah hukum Polres Metro ini bebas dari karhutla,” kata Bripka Ruri, Jumat (13/09/19).

Sementara itu Kapolsek Metro Utara AKP Pancarudin, S.H berharap, dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah masyarakat melakukan pembakaran lahan yang dipergunakan untuk berladang atau pembakaran sampah sembarangan.

“walaupun di Kota Metro ini tidak ada hutan, namun masih ada wilayah pepohonan , Semoga masyarakat paham dan mengerti pentingnya tidak bakar lahan atau membakar sembarangan,” ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu