Kapolres Metro Pimpin Upacara Peringatan HUT Satpam



Lampung / Polres Metro, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Satuan Pengamanan (Satpam) di halaman Mapolres Purbalingga, Selasa (21/01/2020) pagi.

Upacara diikuti oleh seluruh satpam di Kota Metro, mengangkat tema “Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Metro membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Idham Aziz yang antara lain menyampaikan bahwa peringatan ini dilaksanakan serentak di polres-polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swakarsa di wilayah masing-masing, sebagai mitra kesharian dalam mengembang fungsi kepolisin di lapangan.

“Semakin kita sadar bahwa anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara kita. Oleh karenanya penyiapan kemampuan profesional anggota satpam hendaknya mendapat atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri,” kata Kapolres membacakan amanat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu