Pokdar Kamtibmas Kota Metro Di Kukuhkan


Lampung / Polres Metro, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S,Sos., S.IK, MH mengukuhkan pengurus Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) yang dipusatkan di ballroom Grand Sekuntum Kota Metro, Selasa (25/2/2020).


Acara tersebut dihadiri DirBinmas Polda Lampung Kombes Pol Drs. JHONI SOEROTO Kapolres Metro AKBP AKBP Retno Prihawati, S,Sos., S.IK, MH,  Walikota Metro Ir. HM. A. Pairin, Wakil DPRD Kota Metro dan Perwakilan Kodim 0411/LT, Ketua Pokdar Provinsi Lampung Firman Rusli, seluruh pengurus Pokdar Kota Metro, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta Kapolsek jajaran Polres Metro.


Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Kota Metro diketuai oleh Anna Morinda yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Metro dengan beranggotakan 92 orang tersebut siap bekerja dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat.


“Terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya dan rekan-rekan Pokdar Kamtibmas, Slogan kita tidak boleh marahan. Tentu kami selalu mohon petunjuk dan arahan kepada Walikota Metro serta Kapolres Metro, semoga kedepannya bisa berkontribusi secara maksimal,” Ucapnya.


Selain itu, Kapolres Metro AKBP AKBP Retno Prihawati, S,Sos., S.IK, MH menjelaskan Pokdar Kamtibmas tentunya bertujuan untuk menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat.


Pokdar kamtibmas mempunyai Visi, Menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas

“Saya berharap Pokdar Kamtibmas dapat membantu kinerja Polri dan menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di 22 Kelurahan dari 5 Kecamatan di Kota Metro ini,”Harapnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Metro mengucapkan selamat bertugas untuk Pokdar Kamtibmas Kota Metro dan kedepan diharapkan mampu membantu polri dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Semoga bisa dapat maksimal membantu kinerja Polri dan menciptakan Kamtibmas di Kota Metro, kelompok sadar Kamtibmas ini sangatlah dibutuhkan, untuk itu saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Metro mendukung penuh kepada Pokdar Kamtibmas,”pungkasnya 



Di akhir penutup DirBinmas Polda Lampung menyampaikan terima kasih kepada Pokdar Kamtibmas Kota Metro serta dukungan dari masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama membangun dan menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu