Pandemi Covid-19 Saat Ramadhan Dan Menjelang Idul Fitri 1441H, Polres Metro Dirikan 6 Pos Pengamanan




Lampung / Polres Metro, Polres Metro melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2020. Operasi digelar selama 37 hari. Operasi telah dimulai sejak hari Jum’at 24 April kemarin.

Kapolres Metro melalui Kasat Lantas Sabtu (25/04/2020) di ruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan operasi kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana, operasi yang biasanya digelat selama 14 hari, tahun ini digelar selama 37 hari.

“Tahun ini lebih panjang, seharusnya biasa dilaksanakan selama 14 hari, 7 hari sebelum lebaran, dan 7 hari setelah lebaran. Tetapi ini dikarenakan ini sesuai dengan anjuran pemerintah jadi kita laksanakan selama 37 hari. Dimulai tanggal 24 kemarin,” kata Kasat.

Dalam pelaknaan operasi lanjut Kasat, Polres Metro telah mendirikan 6 Pos. Dengan rincian 1 Pos pelayanan di taman merdeka ,1 pos pengamanan di 21 Yosodadi Metro Timur dan 4 pos cek point diantara di perbatasan Ganjar agung ,.di Tejo agung metro timur, di Banjar dari metro Utara dan Rejo Mulyo metro selatan

Lebih jauh dijelaskan, sesuai anjuran pemerintah, Polres Metro pada Operasi ini akan lebih mengedepankan kegiatan :
1.  memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melaksanakan mudik. Hal tersebut diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.
2 Menjamin rasa aman masyarakat yang menjalankan ibadah puasa kemudian terhindar dari Covid-19.
3. Terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif sesudah Lebaran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu