Anggota polres metro patroli di SPBU pantau ketersediaan BBM selama Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Ditengah wabah Covid 19 seperti sekarang ini anggota polres metro   melaksanakan patroli di obyek vital yang ada di wilayah Hukum Polres Metro. Sasaran patroli kali ini yaitu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU ) yang beralamatkan di kelurahan Ganjar asri kecamatan metro barat, guna cek ketersediaan BBM selama Hari Raya Idul Fitri serta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan virus Covid 19. rabu (25/05).

Kegiatan Patroli merupakan tugas pokok anggota Polri termasuk Patroli dengan sasaran SPBU maupun Obyek Vital lainya. Petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat yang sedang mengisi BBM untuk tidak merokok apabila diarea SPBU serta mematikan mesin motor/mobilnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar membiasakan cuci tangan dengan pakai sabun atau cairan anti septic serta menghimbau masyarakat agar menjaga jarak dengan orang lain dan menggunakan masker.

Selain itu, petugas juga menghimbau masyarakat agar segera kembali ke rumah masing-masing guna menghindari dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos, S.IK ,M.H ., melalui Kapolsek Metro Barat  Iptu Resmawati, S.H. saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa,” Kegiatan patroli tersebut merupakan giat rutin yang dilaksanakan oleh personel Polsek Metro Barat dalam rangka memberikan sosialisasi serta pemahaman tentang maraknya penyebaran virus corona kepada masyarakat. Selanjutnya tidak lupa personel kami memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu hidup sehat dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun atau antiseptik serta memakai masker,” imbuhnya.(Ttnt)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu