Apel Gabungan gugus Tugas Covid-19 Kota Metro : Patroli dan penyemprotan skala besar

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin gencar dilakukan. Senin (18/05/2020) siang, jajaran Polres Metro berkolaborasi dengan pemerintah kota metro dan instansi terkait melakukan kegiatan resosialisasi dan penyemprotan disinfektan massal, dalam rangka, mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Jalan protokol dan area publik menjadi sasaran penyemprotan disinfektan massal.

Kegiatan dimulai dengan apel gabungan gugus tugas Covid 19 di depan kantor walikota Metro jalan A.H Nasution metro pusat , Apel kesiapan yang diikuti ratusan petugas tim Gugus Tugas Penanganan Cepat Covid-19 dari Polres Metro ,Kodim 0411 ,Dinas kesehatan ,Satpol PP dan damkar serta dinas perhubungan. Giat apel Gabungan dipimpin langsung oleh walikota Metro A.Pairin Dan dihadiri oleh
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H  dan Dandim 0411/LT Letkol (czi) Burhanudin dalam arahannya walikota metro A.Pairin mengucapkan" terima kasih Atas kehadirannya dan dukungannya dalam kegiatan ini semoga covid 19 cepat usai ".




Selain menurunkan ratusan personil gabungan, Apel gabungan Covid 19 kota metro , tim gabungan juga  menurunkan 14 unit ran4 dan 24 unit R2  dan 1 unit kendaraan AWC dari polres metro , 2 unit mobil damkar  30 unit  R2 dari  kodim 0411/LT mobil ambulan 14 unit dari dinas kesehatan kota metro , Setelah semua persiapan dan kelengkapan diperiksa , petugas pun menuju ke lokasi yang telah ditetapkan di 5 kecamatan sekota Metro.

“Kami ingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir ,Kami melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan protokol di Kota Metro, kemudian di perumahan warga, Pasar  dan Terminal Bus dikota Metro " papar Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H

Kapolres mengatakan, penyemprotan dianggap penting dan strategis untuk mensterilkan lingkungan Kota Metro dari penyebaran virus Covid-19 yang bisa saja dibawa oleh orang dari berbagai daerah. Apalagi, Metro merupakan jalur perlintasan antar kabupaten di provinsi Lampung.

Sterilisasi lingkungan di Kota Metro yang diikuti jajaran Polres Metro dalam upaya mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 berlangsung, tertib, aman dan lancar. Diharapkan kegiatan tersebut efektif untuk membasmi virus yang dapat mengancam keselamatan masyarakat (Ttnt).





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu