Kapolres Metro bersama Dandim 0411/LT Kawal Ketat Pemakaman Jenazah pertama PDP Covid-19 asal OKU di kota metro

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Ahmad Yani kota metro rabu (13/5/2020) pukul. 23.00 wib dimakamkan 

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.sos, S.I.K ,M.H mengatakan Pasien tersebut adalah perempuan, 52, asal Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU, Sumatera Selatan telah menjalani perawatan di RS.Ahmad Yani Kota Metro selama 5 hari.

Pemakaman dilakukan di lokasi pemakaman umum  Covid 19 kelurahan Rejomulyo kecamatan metro selatan, dan prosesi pemakaman dilakukan sesuai protap pasien Covid-19.
Sesuai dengan koordinasi dan permintaan keluarga dimakamkan di kota metro terang Kapolres

jenazah dikebumikan oleh tim dari anggota polres metro ,kodim 411/LT dan satpol PP kota metro dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap. Proses pemakaman juga dilakukan sesuai protokol pemakaman jenazah Covid-19.

Turut mengawal dan memantau pemakaman, personil Polsek metro selatan dan Koramil metro selatan

Dikatakan Kapolres, kehadiran pihak TNI-Polri saat pemakaman ini untuk mengantisipasi terjadinya penolakan oleh warga atau pihak manapun. “Proses pemakaman Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada penolakan,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Mutasi Ditubuh Polri, Beberapa Pejabat Utama Polda Lampung dan Kapolres Polda Lampung Alami Penyegaran

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu