Gunakan Sepeda, Sabhara Polres Metro Laksanakan Patroli


Lampung / Polres Metro, Untuk Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat merupakan salah satu tugas pokok kepolisian. Dalam hal ini Sat Sabhara Polres Metro melaksanakan kegiatan patroli dialogis bersepeda, Sabtu (05/10/19).

 
Patroli yang dilaksanakan Sat Sabhara kali ini nampak berbeda dari biasanya, pelaksanaan patroli Sat Sabhara Polres Metro ini menggunakan sepeda, untuk sasaran rute patroli bersepeda kali ini yaitu pusat keramaian di Wilayah Hukum Polres Metro.


Dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga memberikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan juga menghimbau masyarakat terkait dengan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

 
Tujuan patroli sepeda diantaranya adalah untuk mencegah dan mendeteksi potensi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman bagi masyarakat, hemat energi, dan pasti menyehatkan karena berpatroli sambil berolahraga. Patroli Sepeda dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi dengan masyarakat.
 

Kasat Sabhara AKP JTH Sitompul, M.H., S.IP mewakili Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H menjelaskan "selaitn patroli juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan adanya kehadiran polisi. Dengan kehadiran polisi maka orang yang akan berbuat kriminal pun berpikir dua kali sehingga masyarakat menjadi nyaman. Patroli bersepeda ini juga menjadi ajang sarana berolahraga bagi para anggota dan menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan bersepeda bisa menyehatkan jasmani.”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu