Kapolres Metro Apresiasi kelurahan Tangguh Tanggap Covid-19 Di 5 Kelurahan Kota Metro



Lampung / Polres Metro, dalam mendukung program penguatan wilayah secara mandiri dalam menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 Kota Metro, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H bersama Dandim 0411/LT melakukan pengecekan Posko Kelurahan Mandiri Covid-19 di Kota Metro, pada hari Kamis 5 Juni 2020.

Terdapat 5(lima) Posko Kelurahan Mandiri Covid-19 Kota Metro, 
1. Wilayah Kecamatan Metro Utara di Jl Gelatik Kel, Purwoasri Kec. Metro utara.

2. Wilayah Kecamatan Metro Timur di Jl Bima 2 Lingkungan Rw 08 Rt 33 Kel. Tejo Agung.

3. Wilayah Kecamatan Metro Pusat di Jl R Imba Kusuma No 29 Rt 24/Rw 05 Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro Pusat.

4. Wilayah Kecamatan Metro Barat di Jl Nusnatara Kel. Mulyosari Kec. Metro Barat.

5. Wilayah Kecamatan Metro Selatan di Jl Kencana Indah Rt 17 Rw 04 Kelurahan Margorejo Kecamatan Metro Selatan

Melalui pembentukan 'kelurahan mandiri ' ini, kata dia, seluruh unsur mulai dari TNI/Polri, perangkat kelurahan dan masyarakat akan berkolaborasi bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dan mengatasi dampak yang timbul mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol kesehatan.

"Tujuan dibentuknya kelurahan tangguh ini sebagai posko untuk menangani pencegahan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19," tegas Kapolres

Adapun seksi-seksi yang telah dibentuk di antaranya informasi, operasional, kesehatan, pengadaan pangan, dokumentasi, dan pemakaman. Dimana warga yang keluar masuk  akan diwajibkan memakai masker, melapor bila datang dan bepergian, cuci tangan sebelum masuk rumah, dan menjaga jarak selama beraktivitas.

Sementara itu Kapolres Metro juga mengapresiasi kelurahan mandiri ini dan berharap program ini dilaksanakan secara nyata.

“Saya sangat mengapresiasi program ini, Harapan nya program ini dilaksanakan secara nyata. Jadi ketahanan lingkungan itu siap, jika seandainya ada kasus Covid-19. Walaupun harapan kita tentu tidak ada. Dan yang terpenting adalah kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu