Tingkatkan kemampuan Satpam,Polres Metro berikan pelatihan




Lampung/Polres Metro  Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kemampuan, sejumlah anggota Satuan Pengamanan (Satpam) mendapatkan pelatihan di Polres Metro, Kamis (23/07/2020). Pelatihan diberikan usai kegiatan Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2020 di halaman mapolres Metro.
Dalam kesempatan tersebut, para anggota satpam diberikan materi oleh anggota Satbinmas. Materi yang diberikan diantaranya gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri dasar. Seluruh peserta tampak mengikuti materi yang diberikan dilanjutkan dengan praktik gerakan.
Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.sos ,S.ik ,M.H menyampaikan bahwa di era digital seperti sekarang ini, Satpam harus meningkatkan kompetensinya. Hal itu penting dalam rangka mencegah gangguan keamanan di lingkungan kerja masing-masing.
“Satpam sebagai petugas pengamanan swakarsa diharapkan mampu membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungan kerjanya sehingga turut berperan menciptakan kemananan dan ketertiban masyarakat,” ucapnya.
“Selain gerakan pengaturan lalu lintas, satpam juga harus menguasai gerakan dasar bela diri. Bela diri juga penting bagi anggota satpam untuk mendukung tugas pengamanan di lingkungan kerja masing-masing,” ucapnya.
Ditambahkan  dengan pelatihan kembali gerakan pengaturan lalu lintas dan bela diri diharapkan mampu meningkatkan kemampuan dan keterampilan satpam. Dengan demikian bisa maksimal dalam pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan peranannya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu