Tingkatkan Ketaqwaan Terhadap Anggota, Polres Metro Rutin Gelar Binrohtal

Kepolisian Resor Metro melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Islam , Kristen dan Hindu setelah selesai melaksanakan apel pagi, Jumat (10/07/2020).

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos, SIK, M.Hum berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polres Metro dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolres.

Binrohtal Agama Islam berlangsung di Masjid Sakinah Polres Metro diikuti oleh seluruh personil Polres Metro beragama Islam diawali dengan membaca yaasin dan tahlil kemudian mendengarkan tausiyah dari Ustad Basirun Dalam tausiyah, Ustad Basirun menerangkan tentang ibadah qurban

Selain itu, Binrohtal personil yang beragama Kristen dilaksanakan di ruang Bagren Polres Metro yang dipimpin Kabag Ren Kompol S.Sembiring dan diikuti Anggota Polres Metro dan polsek jajaran Yang beragama Nasrani dengan tema ‘Menjadi Anggota Polri Yang Takut Akan Tuhan Dalam Mewujudkan Polri Yang Promoter’.

Sedangkan Binrohtal Agama Hindu berlangsung di Ruang Aula Satya Sanika Polres Metro, dipimpin Aiptu Ida Bagus dan personil Polres Metro beragama Hindu dengan tema ‘Implementasi Ajaran Bakti Marga Terhadap Tugas-tugas di Kepolisian’.

 “Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu