Kapolres Metro Menghadiri Apel Renungan Suci HUT RI ke-75

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H menghadiri Apel Kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kemala Nusantara, Ganjar Asri Kota Metro ,kegiatan berlangsung Khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Minggu (16/08/2020).


Bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Komandan Kodim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, dengan perwira upacara Kapten Arh. Benjohan Sedangkan Komandan Apel dipercayakan kepada Kapten Inf. Sunardi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Walikota  Djohan S.E , Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos S.IK ,M.H, Kajari kota Metro Riki S.Tarigan,SH,M.H, Ketua PN Metro Yunizar Kilat Daya, S.H., M.H, Ketua DPRD Kota Metro Tondi Muammar Ghadaffi N., S.T , Kepala OPD, serta Danramil dan Kapolsek jajaran.

Sedangkan peserta upacara terdiri dari Peleton Kodim 0411/LT, Polres Metro, Satpolpp Kota Metro, Korpri, Pramuka, Kegiatan diawali dengan Laporan Komandan apel dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel. Sesaat sebelum renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan diiringi peniupan terompet sangkakala untuk kemudian obor wasiat dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci.


Dikonfirmasi terpisah, AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H menuturkan, prosesi apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan wujud penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan.


Dalam momen tersebut, Kapolres Metro mengajak semua elemen bangsa untuk menjaga dan merawat kemerdekaan yang telah diraih dengan membangun kebersamaan, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.


Untuk diketahui, Apel kehormatan  dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wib sehari menjelang tanggal 17 Agustus 2020 tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Kantor walikota Metro pada pagi harinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu