Apel Kesiapan Pam Pengundian Nomor Urut Paslon Pilwali Kota Metro 2020 KA SPN & Kapolres Metro Beri Arahan personil


Guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sebelum, selama dan sesudah kegiatan pengundian nomor urut paslon Pilwali kota Metro 2020,  di lokasi hotel grand idea Kota metro  anggota Polres Metro yang terlibat dalam pengamanan, melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin langsung Pamatwil  Kota metro Kombespol Sri Winugroho (KA SPN )Polda Lampung Didampingi Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H dihalaman Mako Polres Metro Kamis 24/09/2020


Dalam arahannya Kombespol Sri Winugroho menindaklanjuti penekanan bapak Wakapolri , bahwa setiap anggota Polri harus betul-betul memperhatikan aspek kesehatan di setiap tahapan Pilkada karena pandemi Covid-19 ini belum selesai.


Sampaikan ke tamu yang hadir supaya wajib mematuhi 3M. Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga jarak. Rekan-rekan yang melaksanakan tugas juga wajib menerapkan protokol kesehatan tegas Kombespol Sri Winugroho


Kapolres Metro dalam arahannya menegaskan anggota untuk tidak ragu-ragu mengambil tindakan bilamana menemukan pelanggaran selama kegiatan berlangsung.

Pelanggaran yang dimaksudkan disini lanjut Kapolres, kehadiran iring-iringan atau massa pendukung dalam pelaksanaan pengundian nomor urut paslon.

"Dan larangan ini sudah jelas di atur dalam peraturan KPU (PKPU) no.13 tahun 2020. Dan Kita sebagai pihak keamanan, harus mendukung penuh aturan ini yang tujuannya agar tidak timbul klaster baru di tahapan Pilkada ini"tegas Kapolres.


Usai pelaksanaan apel, Kabag Ops Polres Metro, Kompol Hadi Sutomo, memfloting anggota untuk beberapa titik pengamanan antara lain di dalam dan diluar Ballroom hotel grand idea, ruas jalan A.R prawira negara, serta kantor KPU dan Bawaslu.

Dan dilanjutkan dengan kegiatan patroli skala besar bersama TNI dan Sat polpp kota metro dengan ruote 
Di mulai dari Mako Polres Metro- sp.masjid Taqwa- sp.Santa Maria - sp.Tk Pertiwi - sp.Dinas Kesehatan  - ke kanan sp SMP 3 - ke kiri sp.Metro Polis - Sp.jln kunang - Lokasi Hotel Aidea - Lurus kantor KPU - Sp.SD tingkat - Sp.Terminal 16 C - Sp.jln Ganjar Agung - Sp.Taman makam pahlawan -  Sp gedung Sesat - Sp. TRraffic Ligh Rasyid - Tugu Pena - Sp Masjid Taqwa - Belok kiri kembali ke Mako Polres Metro.

Apel kesiapan pengamanan ini dihadiri Wakapolres, kompol Gusti Iwan Wijaya S.H ,M.SI  , para Kabag, Perwira Staf serta personil yang dilbatkan dalam pengamanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu