Polres Metro Gelar Pelatihan Gakkumdu untuk Pilkada Tahun 2020


Polisi Resort (Polres) Metro menggelar pelatihan Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Metro tahun 2020 disuka Satya Sanika Polres Metro Rabu 30/09/2020


Kegiatan dibuka oleh Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati S.Sos, S.IK M.H  dengan narasumber dari  Ketua Bawaslu Metro Mujib , Kasat Reskrim Polres Metro AKP Adri Gustami.S.IK.MH , serta Tim Gakumdu Polda Lampung, kegiatan tersebut diikuti oleh Kanit Reskrim Polsek serta Jajaran Polres Metro, Anggota Polres Metro, Anggota Panwaslu Kota Metro, dan Koordinator Pengawas Pemilu .


Kapolres  Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos, S.IK M.H mengatakan kota Metro salah satu kota yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020. Walaupun sempat ada perubahan jadwal karena wabah Covid-19, namun tahapan pelaksanaan pilkada sudah mulai dipersiapkan.


Lebih lanjut disampaikan, bahwa kesiapan Polres Metro dilakukan mulai dari pengamanan seluruh kegiatan yang terkait Pilkada 2020. Khusus untuk jajaran Reskrim, berada dalam penegakan hukum terpadu. Oleh karena itu, hari ini dilakukan peningkatan peningkatan kemampuan dengan sejumlah besar pemateri,diharapkan dapat menyamakan persepsi dari personel yang ada. Sehingga dalam pelaksanaannya, ada satu langkah yang sama baik dalam penanganan maupun bertindak sesuai dengan ketentuan, ”ucapnya.


Dalam kegiatan Ketua Bawaslu Metro Mujib menyampaikan materi tentang Penanganan Pelanggaran dalam Pemilihan Tahun 2020. Sedangkan Kasat Reskrim memberikan materi tentang Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana dalam Pilkada serta Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu. Terakhir Tim Gakkumdu Polda Lampung memberikan materi tentang Netralitas Polri dalam Pilkada ,Giat tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan .




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu