Aksi FSBKU & KSN tolak UU Omnibus Dikantor Walikota Metro Berjalan Damai, Kapolres Metro Apresiasi Para Buruh


Polres Metro bersama Satpol PP kota metro melaksanakan Pengamanan unjuk rasa Penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja oleh aksi dari Federasi Serikat Buruh Karya Utama (FSBKU) &Konfederasi Serikat Nasional (KSN) Lampung dikantor walikota Metro Rabu 21/10/2020


Sebelumnya dilaksanakan apel kesiapan pengamanan  yang dipimpin oleh Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK ,M.H  kepada Personil pengamanan.


Dalam arahannya meminta personel yang bertugas di lapangan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan mencegah Covid 19 dan dalam pengamanan  mengedepankan upaya persuasif dan humanis tetap menyesuaikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di kepolisian, "Karena tujuan kita memang hanya mengamankan serta mengawal penyampaian aspirasi dari saudara kita," tegasnya.


Kedatangan pengunjuk rasa ke kantor walikota Metro di kawal oleh Personil Sat Lantas dengan Rute longmarch  Lokasi Star - JL. Yos Sudarso - TL Rasyid Wahyu - SP Tugu Pena - Kantor Walikota Metro

Dalam Orasinya Yasirudin selaku Korlap mengatakan agar tetap mengikuti Protokoler Kesehatan saat orasi berlangsung ” Aksi yang kita lakukan ini semata-mata untuk rakyat tidak ada mengatasnamakan pribadi ataupun komunitas lainnya. Kami datang untuk Menolak UU Omnibus Law dan mosi tidak percaya kepada Presiden &DPR RI serta mendesak walikota Metro menyatakan menolak UU cipta kerja dan menyurati presiden RI untuk mencabutnya.

Kami datang menyampaikan aspirasi dengan baik maka kami harap kepada walikota selaku orang tua kami untuk menerima kami dengan baik karena untuk memperjuangan hak-hak buruh  serta berterima kasih kepada aparat kepolisian yang bekerja mengawal dengan baik”. Tuturnya

Usai berorasi di depan Gedung kantor Walikota Metro, perwakilan buruh menemui Pejabat Pemerintah Kota Metro untuk mengirimkan Surat tuntutan pencabuatn UU Cipta Kerja untuk disampaikan ke DPR RI dan masa aksi membubarkan diri dengan tertib.

Dikesempatan itu Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H didampingi Waka polres Kompol Gusti Iwan Wijaya S.H,M.SI  saat memimpin pengamanan  aksi Unras tersebut menyampaikan “Kegiatan penyampaian aspirasi Unras oleh para buruh berjalan dengan lancar, ini bisa dicontoh dan Saya Kapolres Metro memberikan apresiasi yang tinggi kepada Para buruh yang ada di Kota Metro,” ungkap Kapolres .



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu