Amankan Debat Pilkada Metro 2020 , Kapolres Pimpin Langsung Pengamanan


 Polres Metro melaksanakan pengamanan Debat publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Metro yang digelar pada hari Rabu (21/10/2020) malam di Hotel grand idea Jl. AR. Prawira Negara Kec. Metro Pusat, Kota Metro yang dilaksanakan secara virtual Program itu disiarkan secara live di TVRI dengan tema "Memajukan daerah dan menyelaraskan pelaksanaan pembangunan kabupaten/kota dan nasional". 


Polres Metro mengawal jalannya debat dengan mempersiapkan 3 ring pengamanan,giat pengamanan tersebut di pimpin langsung oleh Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H Bersama Dandim 0411/LT Letkol inf Andri Hadiyanto.


Ring pertama yakni di dalam ruangan (netralisir). Ring kedua di sekitar area gedung, dan ring ketiga disepanjang jalan menuju lokasi dan di area nonton bareng tim pemenangan.


“Untuk jumlah personil yang disiapkan sebanyak 159 anggota dibantu unsur TNI,” kata Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H 


Kapolres Metro mengungkapkan, 159 personil tersebut dibagi menjadi 3 ring pengamanan sesuai dengan lokasi yang sudah ditetapkan. Pihaknya juga menghimbau kepada semua anggota tetap bertugas dengan standar operasional protokol kesehatan.


“Debat publik kali ini memang berbeda dengan Pilkada sebelumnya karena dalam situasi pandemi, terkait hal ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU), serta keempat pasangan calon untuk tidak membawa simpatisan dan mematuhi aturan yang ada.


Bagi yang menggelar nonton bareng di posko masing-masing paslon di 5 kecamatan di kota Metro polres Metro telah mengantisipasi  memploting personil pengamanan dibawah kendali masing-masing Kapolsek di wilayah kegiatan dengan tetap menghimbau  menerapkan protokol kesehatan.


KPU Metro akan menggelar debat publik hingga tiga kali. "Debat pertama ini dikhususkan untuk calon wali kota, yang kedua diagendakan 4 November dengan tema 'Pemberdayaan masyarakat dan pelayanan publik' untuk calon wakil wali kota. Kemudian yang ketiga diagendakan 18 November dengan tema 'Strategi penanganan Covid-19, narkoba, dan keterbukaan informasi publik'. untuk pasangan calon.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu