Kapolres Metro Buka Latpraops Operasi Zebra Krakatau 2020


 Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H  menghadiri sekaligus membuka acara latihan pra operasi Zebra Krakatau 2020  di Aula Satya Sanika Polres Metro Jumat (23/10/2020).


Operasi Zebra 2020 dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari mulai tanggal 26 Oktober s/d 8 November 2020 dengan sandi kewilayahan Operasi Zebra Krakatau 2020


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops ,Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasi propam dan Kasubag Humas polres Metro.


Dalam sambutannya Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos,S.IK,M.H mengatakan bahwa Latihan Pra Operasi jangan dianggap sebagai hal yang biasa-biasa saja melainkan materi yang disampaikan harus disesuaikan dengan perkembangan situasi terkini.


Kapolres  juga menegaskan agar dalam pelaksanaan operasi dilakukan secara preventif, preentif dan persuasif serta humanis,agar tidak menimbulkan komplin di masyarakat dan tetap memperhatikan protokol kesehatan  .


“Laksanakan kegiatan Operasi Zebra ini secara humanis dan zero komplin, hindari sikap arogan, dan lakukan APP secara jelas sebelum pelaksanaan kegiatan, dan ingatkan anggota untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,”Tegas Kapolres


Kasat Lantas Polres Metro AKP Winnani Roniyus Putri  mengungkapkan bahwa “Ops Zebra tahun ini akan dilaksanakan secara preventif, preentif dan persuasif serta humanis. dengan target sasaran pelanggaran kasat mata, yg berpotensi terjadinya laka lantas, seperti pengendara yang melawan arus, serta tidak memakai helm”, ujarnya

Tujuan dilaksanakan Ops Zebra guna
mendisiplinkan masyarakat dalam berlalu lintas, selain itu ops zebra juga diharapkan dapat meminimalisir dan memutus mata rantai covid 19 dan menerapkan protapkes AKB di bidang lalu lintas.

AKP Winnani Roniyus Putri menambahkan bahwa Sebelum pelaksanaan kegiatan ini pihaknya juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan kegiatan Ops Zebra Krakatau 2020.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu