Polres Metro Lampung Tangkap pelaku Curat R2 sampai ke Jawa Barat

 



Lampung / Polres Metro, Tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Metro berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di sebuah Cafe Planet Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro pada 25 Juli 2020.

Setelah melakukan aksinya pelaku melarikan diri (DPO) dan dilakukan penyelidikan oleh Tim tekab Anti bandit 308 Polres Metro sehingga di ketahui informasi keberadaannya diKota Cimahi Jawa Barat selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap pelaku inisial AM Bin Muslim serta mengamankan pelaku untuk dibawa ke polres metro. 

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos. S.IK.MH dalam konferensi pers hari Jumat tanggal 26 Maret 2021 menyampaikan selain ungkap kasus curat R2, ada lagi 2 tersangka yang diamankan terkait pembobolan toko kosmetik di jalan JL. Imam Bonjol Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat Kota Metro, modus operandi yang dilakukan oleh pelaku dengan cara merusak kunci gembok pintu volding get(Rolling door) bagian atas dan bawah menggunakan kunci leter L lalu merusak etalasi dan meja komputer kemudian pelaku mengambil barang-barang berupa kosmetik berbagai Merk total seharga sekitar Rp.124.340.000,-(seratus dua puluh empat juta tiga ratus empat puluh ribu rupiah), 1(satu) unit resifer camera CCTV, 1(satu) unit komputer, 1(satu) unit WiFi dan 1(satu) unit speaker aktif total seharga Rp.15.000.000,-(lima belas juta rupiah) dan tersangka kabur dengan mengendarai mobil pickup Merk Esemka warna putih yang terlihat dari CCTV samping toko. 

Menanggapi laporan tersebut, tim Tekab 308 Sat Reskrim Polres Metro langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku curat tersebut dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Metro AKP Andri Gustami, S.IK.MH.

Kasat reskrim Polres Metro juga menambahkan semua pelaku dan barang bukti hasil kejahatan sudah diamankan di Mako Polres Metro untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut dan terhadap pelaku curat dijerat ancaman hukuman kurungan paling lama 7 tahun.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu