Polres Metro Raih Penghargaan Dari Kapolri Atas Sukes Terapkan PPKM Mikro Di Sumatera

  


Lampung / Polres Metro, Kota Metro di Provinsi Lampung menjadi satu di antara daerah terbaik dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Pulau Sumatera.

 

Penghargaan itu diberikan Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dalam syukuran HUT Bhayangkara ke-75 secara virtual, Kamis (1/7/2021)

 

Atas penghargaan dari Kapolri ini, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati, S.Sos., S.IK., M.H mengatakan pihaknya bersyukur atas capaian tersebut, terutama merujuk pada angka-angka kasus yang mampu diturunkan, serta angka kesembuhan, dan juga hal-hal lain yang menjadi indikator penting dalam penanganan PPKM berskala mikro tersebut.

 

"Ini adalah hasil dari kerja sama antara TNI Polri dengan Pemerintahan Kota yang saling bersinergi, dan itulah yang dilihat oleh pemerintah pusat. Kita berbicara PPKM berskala mikro yang intinya adalah di lingkungan RT, dilihat kita tidak ada yang zona merah dan orange, di lingkungan RT semuanya hijau," ujar Kapolres.

 

"Yang jelas kita harus melakukan penegakan Perda karena Perda sudah dikeluarkan, karena ini PR kita bersama dengan pemerintahan kota tentunya Pol PP yang menegakkan,TNI dan Polri sebagai pengawal," imbuh Kapolres

Sementara itu, Walikota Metro, dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas capaian tersebut.

"Tentunya Fokorpimda dalam hal ini, bahwa kita bersama-sama dengan OPD juga sampai ke tingkat RT sudah berupaya semaksimal mungkin bagaimana keselamatan masyarakat di atas segala-galanya," katanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu