Budaya Tertib Berlalu Lintas Dimulai dari Sekolah


Dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2021 Pesonil Sat Lantas Polres Metro memberikan himbau
an disiplin dalam berlalulintas kepada para pelajar. (Kamis, 25 November 2021). Dijelaskan pula bahwa tingginya angka kecelakaan yang terjadi, didominasi oleh usia pelajar. Bahkan cukup banyak korban akibat kecelakaan lalu lintas yang berasal dari kalangan pelajar pula. Kecelakaan yang terjadi, sebagian besar berawal dari pelanggaran lalu lintas.

Dengan adanya fenomena tersebut, maka pemahaman pelajar mengenai tertib berlalu lintas harus ditingkatkan. Untuk itulah, siswa-siswa mendapatkan penyuluhan berupa sosialisasi mengenai keselamatan berlalu yang didasarkan pada UU No. 22 Tahun 2009. Sehingga kegiatan ini siswa memperoleh informasi secara tepat dan akurat serta dapat mengimplementasikannya dalam tertib berlalu lintas.

Selain mengenai mengenai UU Lalu Lintas dan tertib berlalulintas, Personil Sat Lantas juga memberikan imbauan kepada para siswa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19, Sekaligus mengajak untuk melaksanakan vaksinasi bagi para pelajar yang belum di vaksin.

 

Kapolres Metro melalui Kasat Lantas Polres Metro AKP I Made Sudastra, SH berharap dengan dilakukan sosialisasi tertib berlalulintas dan himbauan patuhi prokes oleh para pelajar yang dimulai dari lingkungan sekolah, menjadikan pelajar sebagai pelopor berlalulintas dan patuh prokes kepada masyarakat di Kota Metro.  Mari kita tegakkan disiplin dalam berlalu lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan.!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu