Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021 Polres Metro, Wakapolres Metro berikan himbauan disiplin lalulintas


Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Krakatau 2021 Polres Metro dilaksanakan di halaman Mapolres Metro, Senin (15/11/2021). Apel dipimpin oleh Wakapolres Metro Kompol Gusti Iwan Wijaya, SH, MSi.

kegiatan pada upacara tersebut diikuti oleh pasukan dari TNI Kodim 0411/KM, Pasukan Polres Metro, Pasukan Satpol PP, Pasukan Dinas Perhubungan Kota Metro.

Dalam amanatnya Wakapolres Metro Kompol Gusti Iwan Wijaya, SH, MSi, menyampaikan bahwa Operasi Zebra Karakatau 2021 ini adalah operasi terpusat yang akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai hari ini Senin, (15/11/2021) sampai Minggu, (28/11/2021) mendatang.

Dalam operasi tersebut melibatkan anggota Polres Metro yang dalam pelaksanaan tugasnya dibantu oleh anggota TNI Kodim 0411/KM, Satpol PP dan Dinas perhubungan, serta lintas sektoral lainnya.

Wakapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Metro.

"Selain itu, Operasi Zebra ini adalah dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Menjelang perayaan Natal 2021 Dan Tahun Baru 2022," kata Wakapolres.

Lebih lanjut Wakapolres berharap agar masyarakat tak kendor dalam menjaga protokol kesehatan. Selain disiplin dalam berlalu lintas, disiplin protokol kesehatan adalah hal utama untuk mencegah penularan Covid-19.

"Kita tidak boleh kendor, jaga protokol kesehatan juga diharapkan masyarakat mengikuti vaksinasi serta disiplin dalam berlalu lintas. Jangan sampai momen akhir tahun malah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Untuk itulah operasi ini kita fokuskan pada disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan," tambahnya.

Wakapolres Metro berpesan kepada masyarakat terutama yang belum mendapat vaksinasi agar segera mendaftarkan diri. Dan Polres Metro siap membantu. Untuk pendaftaran bisa langsung menghubungi Polres Metro serta tempat-tempat yang sudah disediakan sesuai jadwal dan jenis vaksin.

Selain apel gelar pasukan, dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan pengecekan kendaraan dinas dalam mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021.

Meliputi pengecekan kendaraan roda dua dan roda empat Polres Metro maupun jajaran oleh Kompol Gusti Iwan Wijaya, SH, MSi. (Humas Polres Metro Lampung).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu