Kapolres Metro Himbau Agen BRILink Dalam Cegah Aksi Kejahatan



 Lampung / Polres Metro, Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H menjadi narasumber di Kanca BRI Kota Metro, Rabu (09/02/22).


Hal tersebut bermkasud untuk memberikan himbauan keamanan dan kewaspadaan tindak kriminalitas kepada agen BRI LINK kanca BRI Metro melalui zoom.


Didampingi oleh Kepala pimpinan cabang BRI Metro serta diikuti oleh Kasat Samapta dan Kasie Humas Polres Metro, Kapolres Metro saat menjadi narasumber menyampaikan bahwa tindak pidana bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan.


“pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa tindak pidana bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan. Niat itu selalu ada dari pelaku kejahatan jikalau ditambah ada kesempatan maka terjadilah tindak pidana,” ucap Kapolres


Dalam mencegah hal itu terjadi, Kapolres Metro menghimbau kepada seluruh agen BRI LINK untuk dapat meningkatkan kewaspadaannya.


“kepada ibu bapak agen BRI LINK agar dapat tingkatkan kewaspadaannya, setiap ada orang yang akan bertransaksi terlebih lagi bagi yang bertransaksi cukup banyak agar diminta kartu identitasnya seperti KTP bila perlu difoto orangnya. Lebih baik lagi pasang CCTV disetiap tempat agen BRI LINK, saya juga menyarankan bahwa tempat BRI LINK dekat dengan keramaian,” himbau Kapolres


Sementara itu, Kapolres Metro juga menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya-upaya dalam mencegah tindak kriminalitas, jika ada hal yang mencurigakan atau terjadi sesuatu segera menghubungi 110 Polres Metro yang siap melayani selama 24 jam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu