Polisi Berikan Himbauan Jauhi Narkoba Kepada Pelajar


Metro- Lampung,  Masalah narkoba masih menjadi ancaman bagi keberlangsungan masa depan generasi muda di Indonesia. Pasalnya, berdasarkan data Badan Narkotika Nasional (BNN), jumlah pengguna narkoba semakin meningkat dari tahun ketahun.

"Anak-anak adalah generasi yang paling menentukan. Mulai dari lingkungan sekolah, kita harus galakkan satgas anti narkoba agar mereka tidak terjerumus dan ikut berpartisipasi aktif menyelamatkan bangsa dari ancaman narkoba," ujar Anggota Polres Metro saat berkunjung di SMA N 1 Metro.(Rabu, 23/3/2022)

Pada kesempatan tersebut, Anggota sekaligus melakukan pencanangan SMA N 1 Metro sebagai Sekolah Bersih dari Narkoba. Selain itu juga menjadikan guru dan siswa untuk menjadi Satgas Anti Narkoba.

 "Keberadaan Satgas Anti Narkoba di sekolah ini sangat penting. Guru dan para siswa/i bisa langsung terlibat untuk menciptakan Indonesia yang bersih dan bebas dari narkoba," tandasnya.

Meskipun Polri memiliki peranan dan tanggung jawab besar untuk mengatasi masalah penyalahgunaan narkoba. sesuai tugas dan fungsinya terus mengkoordinasikan berbagai upaya bersama lintas sektoral untuk memberantas penyalahgunaan Narkoba.

"Masalah narkoba tidak hanya masalah obat, melainkan sangat kompleks termasuk peredaran dan lain-lain. Oleh karena itu, perlu kerja sama semua pihak agar kita bisa mengantisipasi hal tersebut dan menyelamatkan masa depan anak-anak generasi penerus bangsa,"  

Kepolisian Polres Metro berharap kedepannya untuk para generasi muda dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan dapat menjadikan Kota Metro bersih dari para pengguna maupun bandar Narkoba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu