Tekab 308 Sat Reskrim Polres Metro Tangkap Pelaku Curanmor Yang Sering Beraksi Di Kota Metro

 


Lampung / Polres Metro, Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Metro kembali menangkap satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang telah beberapa kali bersaksi di Kota Metro.

 

Sat Reskrim Polres Metro menangkap satu orang pelaku curanmor di wilayah Kabupaten Lampung Tengah pada Kamis (28/7/2022) dini hari tadi.

 

Penangkapan dilakukan setelah Tekab 308 Polres Metro melakukan penyelidikan selama sepekan. Diketahui pelaku melancarkan aksinya disejumlah tempat di Kota Metro dan berhasil menggondol beberapa unit kendaraan bermotor.

 

Kasat Reskrim Polres Metro IPTU Mangara Panjaitan, S.T.K., S.IK membenarkan aksi penangkapan tersebut. Pihaknya hingga kini masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

 

"Iya benar, ini sedang di proses. Lagi kita dalami berapa TKP dan seperti apa modusnya. Nanti akan kita informasikan perkembangannya kembali," kata Kasat

 

Kasat juga menyampaikan bahwa pelaku curanmor itu diamankan pada pukul 04.00 WIB di wilayah Kecamatan Seputih Jaya, Kabupaten Lampung Tengah.

 

"Team Tekab 308 Polres Metro mendapatkan info pelaku berada di Wilayah Seputih Jaya, Lampung Tengah dan pada Kamis tanggal 28 Juli 2022 sekitar jam 04.00 WIB pelaku dapat kami tangkap," ujarnya.

 

IPTU Mangara Panjaitan juga menjelaskan bahwa tersangka yang baru dibekuk itu berinisial RH. Hingga kini Polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka RH.

 

"Pelaku berinisial RH, kita sedang kembangkan. Sejauh ini ada beberapa TKP yang berada di wilayah hukum Polres Metro. Saat ini pelaku masih kami lakukan pemeriksaan," tandasnya.

 

Kini pelaku terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 7 tahun. Dugaan sementara, tersangka RH merupakan pelaku Curanmor yang pernah melancarkan aksinya di Rumah Makan Mulia, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur dan Venetian Karaoke di Kelurahan Imopuro, Kecamatan Metro Pusat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu