Dit Binmas Polda Lampung Laksanakan Binkatpuan Di Polres Metro

 


Lampung/Polres Metro, Tim Direktorat Binmas Polda Lampung yang di pimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Welly, S.Sos., M.H. melaksanakan kegiatan pembinaan, peningkatan, dan kemampuan ( BINKATPUAN) profesionalisme bhabinkamtibmas tentang terorisme dan konflik sosial dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personil dalam melaksanakan tugas pengemban fungsi bhabinkamtibmas di lapangan, Selasa (13/09/22) di Polres Metro.

Dalam kegiatan tersebut Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung AKBP Welly, S.Sos., M.H. menyampaikan :

1. Pembinaan bhabinkamtibmas dlm melaksanakan kegiatan di masyarakat dapat diterima dan dimengerti apa yg disampaikan oleh bhabin tersebut.

2. Bahasa yg digunakan dapat dimengerti,mampu menghidupkan suasana pembicaraan, ciptakan suasana nyaman, menghilangkan jarak komunikasi.

3. Meminimalisir terjadinya potensi konflik di masyarqkat.

4. Memediasi permasalahan ada di masyarakat dan kenali permasalahannya.

5. Bhabin harus aktif, libatkan peran serta masyarakat harus bersinergi dengan warga dan tomas, aktif selesaikan masalah.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kasat Binmas Polres Metro AKP Resmawati S.H, dan di ikuti oleh para peserta seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Metro.

Kegiatan di lanjutkan dengan pemberian materi pembekalan kepada personil Bhabinkamtibmas tentang etorisme dan konflik sosial serta pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, yang berlangsung dengan aman dan lancar.

Selama kegiatan berlangsung situasi aman kondusif.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu