Partisipasi Polres Metro Dalam Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”

 


Polres Metro Polda Lampung, Partisipasi Polres Metro dalam Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”. Sebagai sebuah instansi pelayanan publik, Polres Metro ambil bagian dalam pameran yang diselenggarakan dalam rangka Roadshow Bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengambil tema “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.” Adapun acara digelar pada, tanggal 20 – 21 September 2022 di halaman Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro

 

Kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka KPK mengajak pelibatan semua masyarakat, KPK menginisiasi satu program anti korupsi yaitu Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi. Hal ini merupakan serangkaian kegiatan dalam membangun dan meningkatkan partisipasi publik dalam gerakan pemberantasan korupsi.

.

Tindakan ini tidaklah mudah dan perlu adanya strategi, oleh karena itu diharapkan dengan hadirnya BUS KPK di Kota Metro bisa menjembatani proses edukasi tentang nilai-nilai anti korupsi. Ada 9 (sembilan) anti korupsi yang disingkat menjadi (Jumat Bersepeda KPK) jujur, mandiri, tangung jawab, berani, sederhana,peduli, disiplin, adil dan kerja keras.

.

Nilai anti korupsi dituangkan dalam Roadshow Bus KPK dengan mengunjungi 9 daerah yang terpilih. Saat ini Kota Metro adalah kota ke-4 dalam perjalananan BUS KPK tahun 2022 dan berlangsung selama 2 (hari) 20-21 September 2022

 

Dengan adanya kegiatan tersebut KPK berharap dapat menyebarkan semangat anti korupsi dan mengedukasi masyarakat tentang niali-nilai anti korupsi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu