Polres Metro Gelar Latihan Dalmas Hadapi Aksi Unjuk Rasa Dan Kesiapan Pemilu Serentak 2024

 


Polres Metro Polda Lampung, Polres Metro melaksanakan Latihan pengendalian masa (Dalmas) dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan kesiapan menghadapi Pemilu serentak 2024, Jumat (23/09/22).


Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun, S.IK., M.H yang memantau kegiatan Latihan dalmas tersebut.


“Kegiatan latihan ini kita lakukan dalam rangka kesiapan dalam menghadapi aksi unjuk rasa pasca kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan juga dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilu serentak tahun 2024". ungkapnya.


Latihan dalmas ini diikuti oleh personil gabungan Polres Metro dan Polsek jajaran dengan mengikut sertakan para seluruh Polwan Polres Metro untuk menjadi negosiator dalam aksi unjuk rasa.


Tujuan Pelaksanaan kegiatan latihan Dalmas ini mengingatkan kembali kepada personil dalam menyamakan Pola pikir dan pola tindak di lapangan terkait tahapan - tahapan pengendalian massa (Dalmas) di lapangan sesuai tingkatan eskalasi.


“Diharapkan kepada Personel Polres Metro yang terlibat dalam Pasukan Pengendalian Massa dapat memahami dan mempedomani peran masing-masing dan tahapan-tahapan Pengendalian Massa, SOP serta kewajiban maupun larangan yang wajib dipatuhi,” tutup Kapolres

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu