Polres Metro Tanggapi Video Yang Viral Terkait Geng Motor



 Lampung / Polres Metro,Tiga video amatir diduga geng motor yang viral diberbagai platform media sosial di Kota Metro mendapat tanggapan serius dari aparat Kepolisian Resor Metro.Selasa 12 September 2022

 

Video amatir yang dikabarkan terjadi di Kota Metro itu berisi konten aktivitas kelompok pemuda diduga Geng Motor. Dalam video amatir itu, terlihat puluhan pemuda berkendara dengan sebagian diantaranya memegang senjata tajam (Sajam) jenis celurit, parang dan benda mirip gergaji besar.

Video yang viral itu diduga terjadi di tigal lokasi berbeda, pertama video amatir berdurasi 18 detik diduga terjadi di Jl. RA Kartini, Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara. Kemudian, video amatir berdurasi 21 detik diduga terjadi di Jl. Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Metro AKBP Yuni Iswandari Yuyun S.IK, M.H sudah melakukan antisipasi

 



“Mengatasi hal ini untuk itu kegiatan preventif kita tingkatkan, dengan patroli blue light, kring reserse dan patroli samapta saat jam rawan. Sedangkan pre- emtif seperti peyuluhan kepada masyarakat juga ditingkatkan,” kata Kapolres Metro.

 

Personel Polres Metro akan selalu melakukan pengawasan di setiap area secara berkala.

“Personel mobile, supaya muncul pengawasan area secara continue. Pelaku selalu merasa diawasi karena kehadiran petugas selalu acak dan random,” ujarnya

 

"Masyarakat juga kami harapkan untuk ikut menjaga kondusifitas dan Kamtibmas yang ada di Metro dengan tidak menyebarluaskan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya," bebernya.

 

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak panik dan Sampai saat ini tim dari Polres Metro telah bergerak melakukan penyelidikan terkait informasi tersebut. Hasilnya nanti akan kami informasikan kembali" tutup AKBP Yuni Iswandari Yuyun S.IK, M.H.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu