Polres Metro Gelar Simulasi Apel Kesiapan Pengamanan Konser Musik Tipe-X

 

Polres Metro Polda Lampung – Kepolisian Resor Metro Polda Lampung melakukan gladi pengamanan  kegiatan Konser Musik Tipe-X yang digelar dilapangan 16C Kelurahan Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro, Selasa 13 Desember 2022

Pengamanan (pam) pun akan dilakukan oleh Polres Metro Polda Lampung pada kegiatan tersebut, yang diawali dengan melaksanakan apel kesiapan dilapangan 16C Kelurahan Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro.

Apel kesiapan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro, Kompol Zulkifli, S.Pd. dan dihadiri oleh ratusan personel gabungan dari Polres Metro dan polsek jajaran yang dimulai sekitar pukul 16.00 WIB.

“Apel kesiapan kita laksanakan untuk mempersiapkan pelaksanaan tugas pam pada Konser Musik Tipe-X yang akan berlangsung pada hari ini,” tutur Kabag Ops selaku koordinator tugas pengamanan.

Kabag Ops, Kompol Zulkifli, S.Pd mengungkapkan, sebanyak 257 orang personel gabungan Polres Metro dan polsek jajaran bersama dengan anggota Satbrimob Polda Lampung pun dikerahkan dalam pam tersebut, yang akan dibagi untuk melaksanakan beberapa tugas.

“personel tersebut akan dibagi dalam beberapa ploting dan tugas, yakni pam area penonton, panggung konser, pintu keluar dan masuk, pam tertutup, pam tenda VIP, Tim Gakkum dan unsur pendukung pam, yang sudah sesuai dalam Tactical Floor Game (TFG)” ungkapnya.

Dalam apel kesiapan tersebut, Kabag Ops Polres Metro, Kompol Zulkifli, S.Pd menyampaikan arahan kepada para personel yang terlibat kegiatan pengamanan konser musik Tipe-X.

“Laksanakan tugas pam dengan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga kegiatan konser musik dan kondisi kamtibmas di wilayah Kota Metro senantiasa kondusif,” ucapnya.

Selanjutnya, Kompol Zulkifli, S.Pd juga mengingatkan tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) Polri dalam hal pelaksanaan pengamanan pada kegiatan masyarakat, yang akan diterapkan dalam pam konser musik tersebut.

“Diharapkan rekan-rekan sekalian dapat bertindak dalam tugas ini sebagaimana dengan SOP pam yang berlaku, terutama saat membantu pihak panitia memeriksa setiap penonton yang masuk maupun keluar lokasi konser,” terangnya.

“Pastikan tidak ada penonton yang masuk membawa barang-barang berbahaya ataupun benda yang dilarang oleh pihak panitia konser, demi menjamin keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan,” .

Mengakhiri arahan kepada personil Polres Metro yang terlibat pam, Kompol Zulkifli, S.Pd pun menegaskan agar seluruh personel dapat menunjukkan sikap yang humanis dan dialogis sebagai anggota Polri selama melaksanakan tugas pam tersebut.

“Tunjukkan sikap yang humanis dan dialogis kepada para penonton maupun pihak panitia, apabila ada kendala yang terjadi segera koordinasikan kepada Perwira Pengendali atau saya selaku koordinator pam,” tegasnya.

“Sehingga tindakan yang dilakukan untuk menindaklanjuti kendala tersebut tepat, sesuai SOP dan dapat dipertanggungjawabkan, semoga kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu