Sat Lantas Polres Metro Gelar Seminar Lalu Lintas Kepada Para Mahasiswa



Polres Metro Polda Lampung – Sat Lantas Polres Metro Polda Lampung adakan program seminar lalu lintas kepada para mahasiswa di Kota Metro  yang bertema Kampus Pelopor Keselamatan, Kamis 15 Desember 2022.

 

Seminar tersebut di buka oleh Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Yuni Iswandari Yuyun S.IK, M.H, dan dalam sambutannya Kapolres Metro mengungkapkan”kegiatan seminar ini  merupakan upaya dari jajaran Kepolisian dalam memberikan pemahaman akan peraturan berlalu lintas kepada mahasiswa sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan. Karena dalam mengendalikan lalu lintas agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat dibutukan pemahaman yang baik terkait aturan berlalu lintas dijalan” Ucapnya.

“Untuk memberikan pemahaman tersebut Polri tidak bisa bergerak sendiri, namun juga perlu menggandeng masyarakat seperti para kaum intelektual khususnya mahasiswa, sebagai ujung tombak pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat,” Lanjut Kapolres.



Sosialisasi dilanjutkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Polda Lampung, dalam kesempatan itu beliau menyampaikan “Polri bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan dalam mewujudkan dan memelihara Keamanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan untuk mewujudkannya dilaksanakan kegiatan di antaranya adalah pelaksanaan pendidikan, pelatihan, bimbingan, penyuluhan, dan penerangan berlalu lintas dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum dan etika masyarakat dalam berlalu lintas”,pungkasnya.

Selaras dengan yang disampaikan oleh Kapolres Metro, Kasat Lantas  juga berharap dengan adanya seminar  ini, mahasiswa bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara di jalan raya. Secara tidak langsung, mahasiswa sebagai unsur terpenting dari kampus haruslah menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu