Antisipasi Aksi Geng Motor dan Kriminalitas, Sat Samapta Polres Metro Lakukan Patroli Malam

 



Polres Metro Polda Lampung – Sat Samapta Polres Metro Polda Lampung melaksanakan patroli, antisipasi balap liar, geng motor dan aksi kriminalitas khususnya kejahatan jalanan. Patroli Sat Samapta Polres Metro Polda Lampung gencar lakukan patroli malam.

 

Kehadiran petugas kepolisian di lapangan untuk mencegah aksi balap liar, geng motor dan dan konvoi kendaraan roda dua serta knalpot brong yang dapat meresahkan masyarakat yang sedang beristirahat. Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.I.K melalui Kasat Samapta, IPTU A. Rahman mengatakan, patroli Sat Samapta Polres Metro Polda Lampung ini bertujuan menghadirkan polisi di tengah masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan kehadiran polisi di jalan, serta mencerminkan kesiap siagaan Polri di tengah masyarakat.

 


“Setiap malam jam-jam rawan aksi balap liar dan aksi kriminalitas, Sat Samapta Polres Metro Polda Lampung ini melakukan patroli ke sejumlah tempat dalam rangka harkamtibmas, serta penertiban balap liar dan knalpot brong. Aksi itu meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lain,” ucap IPTU Rahman.

 

Dengan menggunakan kendaraan dinas Patroli Sat Samapta, sambung dia, Patroli Sat Samapta Polres Metro Polda Lampung berkeliling menyampaikan imbauan kepada warga yang nongkrong hingga larut malam.

 

“Jika tidak ada kepentingan kami arahkan untuk pulang. Apalagi saat jam sudah larut malam takutnya nanti jika pada ngumpul akan melakukan aksi balap liar ataupun yang menjerumus ke tawuran apalagi saat ini maraknya aksi geng motor” tegasnya.

 

Diharapkannya, dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas. Di antaranya dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, meniadakan aksi geng motor, balap liar, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu