Kapolres Metro Pimpin Patroli Malam Antisipasi Balap Liar Dan Geng Motor




Polres Metro Polda Lampung. Untuk mengantisipasi kenakalan remaja, mulai dari geng motor hingga balap liar, Personil Polres Metro Polda Lampung lakukan patroli malam hari di sejumlah tempat di Kota Metro. Tak segan-segan, imbauan hingga tindakan tegas diberikan oleh kepolisian saat mendapati kumpulan remaja nongkrong hingga larut malam.


AKBP Heri Sulistyo Nugroho, dalam tugas barunya sebagai Kapolres Metro langsung memimpin jalannya patroli malam ke sejumlah wilayah yang dikeluhkan masyarakat Kota Metro, lantaran dijadikan sebagai tempat kumpulannya remaja bermotor, hingga melakukan balap liar di malam hari. 


Gelaran patroli diawali dengan apel pasukan di Polsek Metro Barat yang dipimpin oleh Kapolres Kota Metro. Pada kesempatan itu Kapolres menekan, patroli harus mengutamakan pendekatan persuasif untuk mendekatkan diri di masyarakat.


"Sabtu tanggal 14 Januari 2023, kita mulai giat Patroli sekira pukul 22.00 WIB bersama Anggota Siaga Polres Metro yang di bagi menjadi 5 tim yang akan di sebar di seluruh kecamatan di Kota Metro," ujar Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho.


"Langkah dari kami, memberikan imbauan kepada para remaja nongkrong agar membubarkan diri dan tidak melakukan balapan," bebernya.


Kegiatan patroli tersebut, menurut Kapolres Kota Metro sebagai langkah strategis dalam meminimalisir kenakalan remaja hingga tindak kejahatan di Kota Metro, khusus di malam hari.


"Kegiatan patroli atau hunting kali ini bertujuan untuk memberikan soft terapy bagi para remaja yang melakukan kegiatan trek alias balap liar, anak nongrkrong, dan meminimalisir curas, curat, dan curanmor," tambahnya.


Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho menambahkan, pihaknya akan terus menjalankan patroli serupa kedepannya. Hal itu untuk mendeteksi sejak dini ancaman kejahatan di Kota Metro. Sehingga masyarakat tidak perlu risau lagi akan kabar keberadaan geng motor di Kota Metro, Tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu