Personil Polres Metro Laksanakan Pengamanan Sholat Ied




Polres Metro Polda Lampung - Sesuai dengan penetapan penentuan 1 syawal 1444 Hijriah atau hari lebaran Idul fitri menurut Nahdlatul Ulama dengan menggunakan metode rukyatul hilal menetapkan untuk 1 syawal 1444 H atau tahun 2023 jatuh pada hari sabtu tanggal 22 April 2023, sementara Muhammadiyah dengan menggunakan metode hisab menetapkan bahwa untuk 1 syawal 1444 H atau tahun 2023 jatuh pada hari Jum’at tanggal 21 April 2023.

 

Untuk itu mulai hari ini Jumat 21 April 2023 Polres Metro ploting personilnya untuk  mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H sampai warga selesai melaksanakan sholat ied. Meski dalam pelaksanaannya ada perbedaan tanggal perayaan lebaran antara umat muslim sesuai dengan penetapan hari lebaran menurut NU dan Muhammadiyah.

 

Kabag ops Polres Metro Kompol Zulkifli S.Pd menyampaikan bawa Pengamanan tempat ibadah itu juga menjadi salah satu kegiatan pengamanan yang kita laksanakan,” Menurutnya, pengamanan tetap akan dijalankan secara maksimal agar umat muslim tetap mendapat ketenangan dan kenyamanan dalam melaksanakan Sholat Idul Fitri. Baik, yang berlangsung pada hari Jumat 21 April 2023 maupun yang akan digelar pada hari sabtu 22 April 2023. Ujarnya.

 

“Sehingga seluruh kegiatan Sholat Idul Fitri yang akan dilaksanakan di wilayah Kota Metro semuanya dapat berjalan dengan aman dan lancar untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan,” seperti hari ini Jum’at tkita tempatkan personil pengamanan di sejumlah lokasi yang di jadikan tempat pelaksanaan sholat ied. lanjut  Kabag Ops.

 

Selain pengamanan yang dilaksanakan tersebut, Kabag Ops juga memerintahkan kepada para kapolsek yang wilayahnya terdapat lokasi yang di gunakan untuk Sholat Ied agar memonitor segala kegiatan dan  memberikan pengamanan sehingga pelaksanaan sholat Ied berjalan lancar dan aman serta kondusif, Tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu