Di Tinggal Bekerja, Seorang Pemuda Curi Motor Milik Rekan Kerja Di Mess Karyawan Bengkel



Polres Metro Polda Lampung - Team Tekab 308 Presisi Polres Metro Polda Lampung berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud  dalam bunyi pasal 362 KUHPidana pada hari Minggu, 30 April 2023 sekira pukul 03.00 WIB dini hari.


Diketahui, pria yang di bekuk berinisial WS (26th) warga Dusun Sendang Jaya Rt. 017 Kel. Sendang Rejo Kec. Sendang Agung Kab. Lampung Tengah yang merupakan rekan kerja dari korban sendiri.


Menurut Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK melalui Kasat Reskrim IPTU Mangara Panjaitan S.TK, S.IK mengatakan ditangkapnya pelaku ini berdasarkan laporan korban dan hasil penyelidikan dan keterangan saksi.


Adapun kronologi kejadian berawal pada hari Senin tanggal 10 April 2023 sekira pukul 10.00 WIB  saat korban meninggalkan sepeda motornya di dalam kamar mess tempat tinggal karyawan bengkel Las di Jl. Cempaka Kel. Yosomulyo Kec. Metro Pusat Kota Metro tempat korban bekerja, dan saat itu korban sedang pergi keluar untuk memasang pesanan Kanopi bersama karyawan bengkel las yaitu : Bagus,Zainudin dan Pemilik bengkel Las (Rizki),sedangkan pelaku WS yang ditugaskan untuk menunggu bengkel las ternyata malah mengambil sepeda motor milik korban yang ada di dalam kamar mess karyawan bengkel las, korban baru mengetahui saat  pulang ke bengkel dan ternyata pelaku sudah tidak ada dan sepeda motor korban juga hilang.


Menindak lanjuti laporan kehilangan itu. team Tekab 308 Presisi Polres Metro  yang di pimpin oleh IPTU Mangara Panjaitan S.TK, S.IK langsung melakukan serangkaian penyelidikan dan meminta keterangan saksi.


Selanjutnya dari serangkaian Penyelidikan hingga Penyidikan perkara pada Hari Minggu tanggal 30 April 2023 sekira pukul 03.00 WIB, didapat informasi keberadaan pelaku ada dikediaman kakak kandung pelaku di wilayah Indo Lampung Tulang Bawang, atas perintah Kasat Reskrim team tekab 308 Presisi Polres Metro mendatangi rumah dimaksud dan benar pelaku memang ada didalam rumah, sehingga pada saat itu Team Tekab 308 Presisi Polres Metro langsung melakukan tindakan penangkapan terhadap pelaku.


"Pelaku saat ditangkap tidak ada perlawanan dan tak berkutik, setelah ditanya memang benar yang mencuri motor korban . adalah dirinya." Lanjut Kasat Reskrim.


"Selanjutnya pelaku beserta barang bukti 1(satu) unit sepeda motor Merk Mio Soul, Tahun pembuatan 2009, Nomor Rangka : MH314D0039K507917, Nomor Mesin : 14D507632, Warna Hijau, Nomor Polisi : BE 6828 FM kini diamankan dan berada di Polres Metro untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut". tutup IPTU Mangara Panjaitan S.TK, S.IK.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu