Sinergitas Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Kel.Sumbersari Sambangi Warga Binaan Di Pos Ronda


  

Bhabinkamtibmas Sumbersari Aipda Devi Suryanti bersinergi dengan Babinsa Kel.Sumbersari Peltu Suprayogi sambangi warga binaan yang sedang melaksanakan jaga ronda Siskamling di Kelurahan Sumbersari Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Selasa (10/05/2023) malam.

 

Guna menciptakan situasi yang aman dan tentram di masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu aktif melaksanakan pemantauan wilayah agar tetap terjaga dengan baik, tidak lepas dari sinergi antara Babinsa Bhabinkamtibmas dan mayarakat yang begitu kompak.

 


Dalam menyambangi warga yang sedang melaksanakan ronda malam Aipda Devi Suryanti menyampaikan pentingnya kebersamaan dan kekompakan dalam setiap kegiatan ronda malam, kerena tanpa ada kekompakan  niscaya setiap kegiatan yang di lakukan tidak dapat terlaksana dengan baik.

 

“Fungsi dan tugas jaga ronda atau Siskamling wajib kita pegang teguh untuk mengamankan lingkungan kita agar tetap kondusif tanpa ada ganguan keamanan yang dapat meresahkan masyarakat,” ungkap Aipda Devi.


Aipda Devi Suryanti juga menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNI saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing masing salah satunya dengan aktif ronda malam.


"Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,"  tandasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bhabinkamtibmas Kel. Sumbersari menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas. Ia berpesan agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu