Cegah Paham Radikalisme dan Intoleransi, Sat Binmas Polres Metro datangi tokoh Agama

 

Metro - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Metrog melaksanakan kegiatan penyuluhan dan pembinaan dalam rangka mencegah paham radikalisme dan intoleransi khususnya tokoh agama di Ponpes Al-Muhsin dan Ponpes I’tibbaus Salaf Kec. Metro Utara Kota Metro.

Kegiatan dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Metro dan Satgas 2 Ops Bina Waspada Krakatau 2023 Polres Metro bersama tokoh agama dan masyarakat di Ponpes  Ponpes Al-Muhsin dan Ponpes I’tibbaus Salaf Kec. Metro Utara Kota Metro, Senin (05/06).

Kasat Binmas Polres Metro AKP Resmawati, S.H, mewakili Kapolres Metr
o AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.I.K., M.IK, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai deteksi dini dan memberikan wawasan dalam menangkal paham radikalisme dan intolerasi antar umat beragama.

"Ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam mempertahankan keutuhan bangsa dari paham paham radikalisme dan intoleransi yang dapat merusak keutuhan bangsa" ujar Kasat Binmas Polres Metro.

Lebih lanjut, Kasat Binmas Polres Metro menambahkan bahwa dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang, menghimbau agar masyarakat ikut berpartisipasi serta menolak adanya politisasi identitas dan agama.

"Mari kita guyub, jaga kerukunan antar umat beragama, Polres Metro berikan jaminan masyarakat untuk dapat beribadah sesuai dengan kepercayaan yang dianut" ujar AKP Resma.  (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu