Lagi..Personil Polres Metro Binluh cegah tangkal Paham Radikal

 


Dalam rangka Operasi Bina Waspada Krakatau 2023, Polres Metro Polda Lampung kembali menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang bertempat di Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasih Kec. Metro Pusat dan Ponpes Rhoudlatul Tholibin Kec. Metro Utara Kota Metro, Minggu (4/6/2023).

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Resmawati, SH bersama personel Ops Bina Waspada tersebut diikuti oleh para pengurus dan juga satri Pondok Pesantren Tuma’ninah Yasih Kec. Metro Pusat dan Ponpes Rhoudlatul Tholibin Kec. Metro Utara.

 

Kasat Binmas ini menyampaikan bahwa Kepolisian Polres Metro saat ini sedang menggelar Operasi Bina Waspada Krakatau 2023 tentang paham radikalisme, intoleransi dan terorisme. Dirinya menyampaikan materi bagaimana cara menangani paham Radikalisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Metro.

 

“Perlu kami tekankan kepada para satri dan satriah agar tidak terpengaruh kepada hal-hal negatif, dimana usia saat ini sangat mudah sekali untuk terpengaruh” ungkapnya.

 

AKP Resmawati, SH menjelaskan bahwa saat ini banyak kenakalan remaja yang kerap dilakukan oleh kaum remaja, sehingga dirinya berharap agar para santri dan santriah tidak terjerumus.

 

“Kami berharap kepada para satri untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang baik, yaitu dengan cara senantiasa meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada TUHAN YME serta menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya juga selalu menjaga kerukunan dalam beragama” pungkasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut Polres Metro juga turut memberikan Informasi pelayanan 110 dan program Kapolri terkait dengan Polisi RW kepada Warga Ponpes. (Hmsmtr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu