Polres Metro PAM Pemberangkatan Jamaah Haji Kota Metro Tahun 2023




Polres Metro – Dalam rangka pelepasan jamaah haji Kota Metro tahun 2023, Polres Metro berikan pengamanan pemberangkatan Rombongan Jamaah haji  yang berlokasi di Masjid Agung Taqwa Kota Metro , Minggu (04/06/2023) Pagi.


Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK yang juga hadir dalam kegiatan pelepasan calon jemaah haji Kota Metro ini mengatakan"Mulai pukul 07.45 Wib anggota Polres Metro yang terlibat dalam  pengamanan dan pamtur lalin untuk mengantiaipasi kemacetan saat para jamaah yang datang ke Halaman Masjid Agung Taqwa untuk berkumpul sebelum berangkat sudah berada di lokasi kegiatan."


Kompol Zulkifli S.Pd yang dalam kegiatan ini bertugas sebagai koordinator Pam juga menjelaskan"personil Polres Metro kami ploting dan kami tugaskan guna mengamankan barang-barang bawaanya milik para jemaah haji serta pengikut rombongan termasuk kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan calon jamaah haji dengan tujuan agar tidak membuat arus lalu lintas menjadi padat sehingga nantinya tidak terjadi kemacetan kendaraan di Jalan raya".


Personil Polantas diperintahkan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu-lintas pada jalur yang dipergunakan oleh kendaraan rombongan Jemaah Haji. Untuk personil Sabhara ditugaskan menjaga situasi keamanan agar kondusif. Sedangkan personil Reskrim diminta untuk bertindak sigap dan segera memprosesnya jika ternyata terjadi tindak pidana.


Kepolisian dalam hal ini Polres Metro untuk memberikan rasa aman dan kelancaran kepada jema’ah calon haji selama proses pemberangkatan.


“Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk pelayanan Kepolisian untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya para calon jemaah haji  Kota Metro, tandasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu