Satkamling: Bantu Jaga Kondusifitas Wilayah,Kapolres Metro Berikan Apresiasi




Polres Metro Polda Lampung– Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK   tepati janji berikan SIM gratis kepada masyarakat dan segenap unsur yang terlibat di dalam Satkamling Merah Putih Yosorejo yang pada saat itu terpilih mewakili Polres Metro dalam lomba Satkamling tingkat Polda Lampung dan masyarakat dari lima Kecamatan di Kota Metro yg ikut serta dalam lomba SatKamling tingkat Polres Metro, Jumat 30 Juni 2023.


Mempercepat upaya revitalisasi Satuan keamanan lingkungan (Satkamling), Polri saat ini masif mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling.


“Satkamling memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga. Saya mengapresiasi kerja keras dan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh anggota Satkamling di Kota Metro. Kita telah berhasil menjaga keamanan dan mengurangi tindak kriminalitas di wilayah kita,” Ucap AKBP Heri.



Oleh karena itu sebagai bentuk penghargaan serta apresiasinya,Kapolres Metro memberikan SIM gratis kepada 7 (tujuh) orang perwakilan yang ikut berpartisipasi dalam lomba Satkamling tingkat Polda Lampung yang masing-masing terdiri dari :

- 2 orang personil TNI dari Koramil Metro Timur

- 1 orang pegawai kecamatan Metro Timur

- 4 orang warga sipil yang terlibat dalam Satkamling Merah Putih Yosorejo


Tidak hanya itu saja, Kapolres juga memberikan 7 (tujuh) SIM gratis kepada perwakilan dari tiap-tiap Kecamatan di Kota Metro yang turut serta dalam lomba Satkamling tingkat Polres Metro saat pelaksanaan Apel Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) bertempat di lapangan Mako Polres Metro pada tanggal 21 Juni lalu.


” Saya berharap kepada seluruh stakeholder terkait dengan adanya Satkamling ini supaya bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kota Metro agar aman dan kondusif, ” Pungkas Kapolres.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu