Polres Metro Gelar Upacara Hari Jadi Bhayangkara Ke-77


Polres Metro Polda Lampung, Bertempat dilapangan Mako Polres Metro telah berlangsung  upacara peringatan hari Jadi Bhayangkara ke- 77 yang dipimpin langsung oleh  Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK , Sabtu (01/07/2023).

 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah  Walikota Metro dr. H. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K), Unsur Forkopimda Kota Metro, unsur TNI, Wakapolres Metro, para kabag, kasat, kapolsek jajaran, para perwira,  serta para peserta upacara.

 

Dalam kegiatan upacara ini di rangkaikan dengan pemberian pengahargaan kepada personil Polres Metro yang berprestasi dalam menjalankan tugas, masing-masing dengan kategori sebagai berikut :

 

1. Atas prestasi dalam bulan mei-juni berhasil mengungkap pelaku c3 sebanyak 5 kasus curanmor dan 1 kasus curat:

- Aiptu Syamsu Rizal

- Aiptu Muhamad Yusup

- Aipda Jarot Subekti

- Aipda Angga Prasetyo

- Bripka Rio Soetrisno

- bripka Prayoga Galang Setiawan

- Bripka Heri Susanto

- bripka Panji Wicaksono

- Brigpol Iwan Saputra

- Brigpol Dimas Fajar Saputra

 

2. Atas prestasi melakukan inovasi jumat betik (bersih pendidikan etika) yang diputuskan berdasarkan rapat koordinasi dengan pihak sekolah Ganjar Asri dan tiga pilar kel. Ganjar Asri

- Aipda Rudi Kurniawan

 

3. Atas prestasi penanganan perkara terbanyak (p21) dan penginputan dokumen emp (elektronik manajemen penyidikan) terbanyak

- Aipda Soim Haryadi S.H

 

4. Atas prestasi dalam tugas ungkap kasus terbanyak perkara tindak obaya periode januari s.d maret 2023 sebanyak 9 kasus

- Briptu Sherly Oktavia S.H

 

5. Atas prestasi  penyelesaian perkara laka lantas p21 terbanyak sejumlah  p21 : 3 periode tahun 2022

- Brigpol Eha Jurangga

 

6. Atas prestasi dan dedikasi  telah mengamankan seorang laki-laki a.n m. Dirwan efendi bin syarifudin yang membawa satu buah plastik klip bening yang di dalamnya berisi narkotika jenis ganja seberat 1,32 gram

- Bripka Muhammad Hendra K

- Bripka Faisal Effendi

 

Selanjutnya Kapolres memberikan scara simbolis 100 bibit tanaman alpukat kepada 5 perwakilan Kecamatan yang ada di Kota Metro.

 

Tak hanya itu, Kapolres Metro juga memberikan hadiah kepada para pemenang di berbagai kategori Lomba dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-77 ini.

 

Di sela kegiatan tersebut Kapolres mengatakan “Di hari jadi Polri Ke- 77 ini saya berharap Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif. Polri mampu melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstran, penanganan terorisme, pemberantasan Narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”.

 

Acara di tutup dengan pemotongan tumpeng dan potongan tumpeng tersebut di berikan Kapolres kepada personil tertua dan termuda di Polres Metro serta tumpeng juga di berikan kepada Walikota Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu