Evaluasi Penggunaan Fixed Phone Di Lingkungan Polri, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Di Polres Metro

Polres Metro Polda Lampung, Tim Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kegiatan penelitian tentang  evaluasi penggunaan fixed phone  di lingkungan polri  dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian yang efektif dan efisien di  Polres Metro, Selasa (25/06/2024).

 

Tim peneliti di diketuai oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K. dengan anggota  Kompol Asep Darajat, S.H., Penata TK I Mulyanto, S.E. dan didampingi Konsultan dari BRIN Drs. Ary Wahyono, M.Si. serta para pejabat utama dan personil Polres Metro yang telah di sprintkan.

 

Kedatangan Tim Puslitbang di sambut langsung oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, S.IK, M.IK.

 

Dalam sambutannya Kapolres Metro mengucapkan “terima kasih atas kunjungan dan penelitiannya di Polres Metro. Semoga dengan kegiatan ini dapat menambah wawasan untuk personil Polres Metro.”

 

Sambutan dilanjutkan oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K. yang mengatakan” Di era digitalisasi saat ini, penggunaan telepon fixed phone atau telepon kabel cenderung menurun sedangkan penggunaan telepon seluler dan komunikasi data menjadi semakin dominan. meskipun demikian, dalam sektor-sektor yang mengandalkan keamanan dan ketersediaan  komunikasi yang terjamin, fixed phone tetap menjadi pilihan utama seperti misalnya di lingkungan kepolisian yang digunakan untuk panggilan internal”

 

Dengan latar belakang di atas dan melihat kondisi empirik tersebut, maka Puslitbang Polri memandang perlu untuk melakukan penelitian “evaluasi penggunaan fixed phone  di lingkungan polri  dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian yang efektif dan efisien” di 10 (sepuluh)  Polda sampel dan salah satunya adalah di  Polda Lampung dan Polres jajaran mulai tanggal 24  s.d 27 Juni  2024.

 

“Kami harapkan rekan-rekan dalam pengisian kuisioner nanti sampaikan apa adanya dalam artian sesuai dengan apa yang rekan-rekan ketahui,” Tutupnya.

 

Dalam penelitian ini Tim Puslitbang Polri menggunakan metode kuisioner secara online menggunakan smartphone kepada masing-masing responden dan Focus Group Discussion serta wawancara secara terstruktur kepada para personel Polres Metro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu