Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Metro Gelar Khitan Massal dan Donor Darah

Polres Metro Polda Lampung, Sambut hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 nanti, Polres Metro memggelar bakti sosial (Baksos) kesehatan meliputi donor darah, khitan massal di Aula Sanika Satyawadha, Kamis (20/06/2024).

 

 “Kegiatan donor darah dan khitan massal ini merupakan rangkaian kegiatan  dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 yang dilaksanakan Polres Metro,” ujar Kapolres Metro AKBP heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK.

 

Menurutnya, kegiatan bakti kesehatan ini sekaligus sebagai wujud kepeduliaan Polri kepada masyarakat terutama ketersediaan darah di Kota Metro.

 

Dalam baksos kesehatan kali ini, lanjut AKBP Heri, pihaknya bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kota Metro. Peserta donor mencapai ratusan orang dari anggota Polres Metro berikut Bhayangkari nya.

 

Sedangkan, dalam kegiatan khitan massal ini, Si Dokkes Polres Metro  bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kota Metro, Rumah Sakit A.Yani, Rumah Sakit Mardi Waluyo dan Rumah Sakit Azizah, Jumlah peserta khitan massal mencapai 30 anak.

 

Kapolres berharap, dengan khitanan massal ini, bisa membantu meringankan beban masyarakat terkait biaya khitan.

 

“Selain penyelenggaraannya gratis, juga kita berikan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan,”Lanjut Kapolres.

 

“Kegiatan ini merupakan wujud syukur kami dalam menyambut hari Bhayangkara ke-78. Tujuan baksos kesehatan ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat. Semua yang di sini gratis,” tandas Kapolres.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu