Polres Metro Bersama Instansi Gabungan Amankan Aksi Unras Ratusan Mahasiswa Metro


Polres Metro Polda Lampung melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa dari aliansi berbagai organsisasi mahasiswa Kota Metro di di Kantor Pemerintah kota Metro, Selasa (25/06/2024).

 

Dari unjuk rasa itu nampak ratusan Mahasiswa mengawali demonstrasi dengan long march sejauh satu kilometer dan menduduki kawasan Bundaran Tugu pena.

 

Selanjutnya setelah berorasi di Tugu Pena, ratusan mahasiswa menuju ke Kantor Pemerintah Daerah untuk bertemu dengan Walikota Metro.

 

Polres Metro dibawah kepimimpinan Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK mengatakan, “Hari ini kita melakukan giat pengaman aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh adik-adik Aliansi Mahasiswa terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) di Kantor Pemerintah Kota Metro dengan membawa  enam poin yang dituntut Para aktivis, terdiri dari 3 isu Nasional dan 3 isu Daerah..”

 

Pada aksi unjuk rasa tersebut, Mahasiswa mengangkat isu Nasional, tiga persoalan Rakyat yang kemudian disingkat “Tapera” dan isu daerah, tiga persoalan Kota Metro yang disingkat ‘Tapetro’.

 

Kapolres menjelaskan dalam pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

 

“Dalam kegiatan pengaman ini kita lakukan dengan personel gabungan, yaitu dari personel polres Metro dan jajaran Polsek serta personil Kodim 0411/KM & Satpol PP kota Metro.

 

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa Aliansi Mahasiswa terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) dan Organisasi Kepemudaan ( OKP ) se - Kota Metro ini sempat berjalan ricuh namun diberikan himbauan untuk tidak melakukan Tindakan anarkis yang selanjutnya aksi tersebut berakhir dengan aman dan kondusif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dalam Waktu 24 Jam Sat Resnarkoba Polres Metro Tangkap 4 Remaja Pengguna Narkoba

Operasi Patuh Krakatau 2024 Segera Digelar: Polda Lampung Gencar Tertibkan Pengendara

Polres Metro Kembali Amankan Dua Pelaku Penyalahguna Narkoba Jenis Sabu